Home » » Cara Praktis Mencuci Clodi

Cara Praktis Mencuci Clodi

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 16.08

cara praktis mencuci clodi
Pada artikel ini kami ingin berbagi info bagaimana cara praktis mencuci clodi. Ulasan ini hanya berdasar pengalaman kami selama menggunakan dan mencuci clodi yang digunakan putri kami satu-satunya hingga saat ini. Jadi bukan berdasarkan petunjuk dari produsen atau sumber-sumber yang lain seperti pada artikel Cara Pencucian Clodi sebelumnya.

Ketika clodi sudah kotor dan mau dicuci, sebelum dikucek dengan detergen, sebaiknya siram dan bilas terlebih dahulu clodi hingga bau pipisnya berkurang atau hilang. Dan apabila popok terkena noda pup, sebaiknya jangan lama-lama dibiarkan karena noda bisa menetap. Semprot segera dengan air deras maka noda akan dengan mudah terlepas.

Pada umumnya, petunjuk pencucian clodi disarankan untuk menggunakan detergen khusus seperti Super Detergen Ultraco atau Detergen Alami Sabun Lerak. Prinsipnya adalah pilihlah detergen yang tidak mengandung pemutih/pencerah, pelembut/softener, Enzyme.

Detergen apa yang pernah dipakai?

Dahulu kami kami pernah menggunakan sabun cuci piring seperti Mamalemon,  Sunlight, Sleek. Sabun ini tidak kami sarankan bila penggunaan terus menerus dan jangka panjang. Yang kami alami lama kelamaan menimbulkan insert menjadi kaku. Namun bila sesekali menurut hemat kami tidak masalah. Penggunaan sabun diatas masih lebih baik daripada detergen biasa yang cepat sekali menurunkan performa daya serap insert karena penumpukan residu detergen.

Kini dan selanjutnya kami telah memakai detergen Ultraco dan Sabun lerak. Bukan karena kami Jualan dan mempromosikannya kepada anda. Namun semata-mata detergen ini sudah kami uji dahulu kebaikannya sebelum kami menyediakan untuk para pelanggan.

Mencuci clodi secara manual atau dengan mesin cuci?

Kedua cara mencuci diatas, sama-sama kami kerjakan. Diawal-awal kami memakai clodi, kami konsisten mencuci clodi secara manual dengan tangan. Mencuci secara manual lebih soft dan bersahabat bagi clodi dari pada ketika mencuci dengan mesin cuci. Namun ketika kami merasa malas untuk mencuci dengan tangan, maka mesin cuci sangat membantu. Ya, mesin cuci sangat membantu ketika kami malas mencuci secara manual.

Bila anda mencuci secara manual, silahkan baca Mencuci Clodi Secara Manual.
Bila anda mencuci dengan mesin cuci, silahkan baca Mencuci Clodi di Mesin Cuci.

Bulan-bulan pertama pengalaman kami bersama clodi, selalu kami lekas cuci segera setelah dipakai. Ini kami lakukan karena stok clodi kami masih belum banyak. Namun setelah jumlah stok mencukupi untuk kebutuhan 3 hari berjalan, mencuci clodi menjadi aktifitas 1x sehari hingga 2 hari sekali.

Bila anda bermaksud untuk mencuci clodi hingga 2 hari sekali, maka pastikan bahwa ketika clodi selesai dipakai, jangan langsung dimasukkan ditempat bak cucian kotor. Siram dan bilas terlebih dahulu untuk mengeluarkan ompol dari popok. Peras dan kumpulkan dengan clodi kotor yang lain untuk dicuci bersama-sama nantinya.


Demikian sekilas kami berbagi pengalaman dengan anda semoga bermanfaat.

Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top