Home » » Fitur-Fitur Cloth Diapers

Fitur-Fitur Cloth Diapers

Written By Unknown on Jumat, 25 Mei 2012 | 09.19

clodi murah
Jika anda baru mengenal dan ingin mengetahui lebih dalam tentang clodi atau popok kain cuci ulang, maka akan kami sampaikan disini tentang fitur dan beberapa istilah yang terkait tentang clodi atau popok kain cuci ulang. Paket clodi atau popok kain ini memiliki beberapa bagian, antara lain:

Inner
Inner adalah bagian dalam clodi yang bersentuhan dengan kulit bayi. Bahan inner biasanya terbuat dari fleece liner yang memungkinkan untuk menjaga kulit bayi tetap kering(stay dry). Bayi akan tetap nyaman karena inner tetap kering dan bayi tidak akan merasakan sensasi basah.


Outer
Outer adalah bagian clodi pada lapisan luar. Bahan pada lapisan outer biasanya terbuat dari serat liner PUL(polyurethan laminate) yang mampu menahan air sehingga pipis bayi tidak bocor atau merembes ke luar.

Insert/Soaker Pad
Insert adalah bagian clodi yang mempunyai fungsi untuk menyerap dan menampung pipis bayi. Jika popok kain memiliki model pocket, maka insert disisipkan diantara inner dan outer yang memang berbentuk kantung/pocket. Jika clodi dengan model cover, maka insert atau disebut dengan soakerpad, diletakkan diatas inner (diluar) sehingga seakerpad menyentuh kulit bayi secara langsung. Insert dapa terbuat dari serat liner microfiber yang mempunyai daya tampung tinggi hingga 250cc atau 7x dari berat insert itu sendiri. Insert juga dapat terbuat dari bamboo. Bamboo akan memberikan daya serap yang baik setelah pencucian 6x.

Itulah bagian utama dari clodi atau popok kain yang dapat dicuci ulang ini. Semua bahan dirancang terbuat dari kain yang mempunyai nilai unggul bebas dari dioksin dan bahan kimia lain yang berpotensi bahaya bagi tubuh dan lingkungan kita.

Untuk beberapa istilah lain tentang popok kain cuci ulang ini, akan kami sampaikan pada artikel
berikutnya di istilah-istilah terkait cloth diaper

Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top