Home » » Beberapa Alasan Mereka Memilih Clodi

Beberapa Alasan Mereka Memilih Clodi

Written By Unknown on Minggu, 03 Juni 2012 | 21.13

clodi murah popok kain cuci ulang
Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan bagi para ibu untuk memilih clodi sebagai popok untuk si buah hati. Setelah mereka tahu dan mempelajari tentang kelebihan dan kekurangan popok kain cuci ulang ini, mereka dengan yakin memakaikan clodi pada si bauh hati karena 4 faktor utama yang menjadi sisi unggul dari clodi ini. Antara lain:

1. Ekomonis
Clodi menawarkan bagi kita pilihan lain untuk berhemat dalam hal belanja kebutuhan popok bayi. Karena popok bayi adalah kebutuhan dasar bagi bayi, maka bunda dihadapkan pada 3 pilihan popok bayi. Yaitu memakai popok kain tradisional, Pospak atau disposibel diapers dan popok kain modern (clodi). Dari 3 pilihan yang paling murah adalah popok tradisional namun bunda harus dengan senang hati sering2 ganti popok.

Sedangkan yang paling mahal adalah Pospak sekali pakai, jika pemakaiannya 24 jam, maka dibutuhkan dana yang lumayan perbulannya. Sedangkan pilihan yang moderat adalah clodi yang walau harga belinya kurang murah diawal, namun popok dapat dipakai berulang-ulang hingga anak sudah tidak membutuhkannya. Sedangkan bagi ibu tidak perlu sering2 mengganti popok seperti halnya popok tradisional. Dan jika dihitung dalam jangka panjang, maka pemakaian clodi jauh lebih hemat dan ekonomis. Pelajari ilustrasi perhitungan dari kami di Investasi Cerdas Dengan Cloth Diapers

2. Kesehatan
Satu diantara pertimbangan para bunda memilih clodi adalah faktor kesehatan.  Perlu diketahui, pemakaian pospak sekali pakai terjadi pro dan kontra, mulai dari bahan pospak yang mengandung dioksin dan zat kimia dalam jeli penampung, sampai efek buruk mulai dari ruam popok hingga isu kemandulan ketika dewasa nanti. Namun hemat kami baik popok kain modern (clodi) atau pospak sekali pakai jika mengikuti aturan pakai dengan benar, maka dua-duanya akan aman bagi bayi. Lihat  tabloidnova-baik buruk popok sekali pakai . Walaupun demikian untuk clodi tidak ada yang menyangsikan bahwa produk inovatif ini aman bagi bayi karena 100% terbuat dari kain.

3. Kepraktisan
Popok kain modern (clodi) menawarkan kepraktisan bagi bunda. Bunda seperti halnya pospak sekali pakai. Baik clodi atau pospak  sekali pakai bisa dipakaikan pada ananda tercinta dalam beberapa jam tanpa harus sering2 menganti seperti popok tradisional. Anjuran maksimalnya adalah 4 jam harus diganti. Dan bunda yang clodi selain karena praktis, juga tidak terlepas dari beberapa alasan yang lain.

4. Peduli Lingkungan
Sering kita dengar dari pemasar clodi atau orang-orang peduli terhadap lingkungan tentang slogan GO GREEN. Berkaitan dengan popok, fakta menunjukkan bahwa sampah popok sekali pakai memberikan sumbangsih terhadap pencemaran lingkungan karena bahan pospak sekali pakai sulit untuk di daur ulang. Setali tiga uang dengan pembalut wanita. Dan disisi  lain penggunaan popok sekali pakai dari tahun ke tahun semakin meningkat. Memang alasan mereka memilihnya hanya satu yaitu praktis walau harus menyisihkan anggaran rutin untuk ini.tempo.co-Pembalut dan Popok Bikin Ikan Kali Surabaya Mandul
Oleh karena itu ada diantara ibu-ibu yang mempertimbangkan faktor lingkungan untuk memilih clodi untuk baby-baby mereka.

Demikian bunda, kami rangkum bagian besar alasan ibu-ibu untuk memilih clodi sebagai pilihan yang moderat diantara popok kain tradisional dan POspak sekali pakai. Setiap pilihan pastinya tergantung dari karakter dan cara pandang bunda masing-masing.

Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top