Tentang Clodi

Written By Author on Selasa, 29 Mei 2012 | 07.25

Dear ayah dan bunda,
Apa itu clodi?. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang istilah clodi ini. Dan saya rasa masih banyak pula yang baru mendengar istilah tentang clodi. Karena berdasarkan pengalaman saya pribadi hingga saat ini para bunda yang pernah berinteraksi dengan saya baik itu yang tinggal ibukota apalagi yang didaerah, mayoritas belum pernah mendengar tentang apa itu clodi.

Baik ayah dan bunda, saya jelaskan sedikit hal tentang clodi. clodi adalah istilah yang dipakai oleh orang Indonesia untuk menyingkat istilah Cloth Diapers, atau bahasa Indonesia nya adalah Popok Kain. Ya, popok kain untuk bayi kita. Namun popok kain ini tidak seperti popok kain tradisional yang sering dipakaikan oleh orang tua kita dulu. Clodi ini atau bisa disebut sebagai popok kain modern, atau istilah lain reusable cloth diaper / popok kain cuci ulang, telah bertransformasi menjadi popok kain yang mempunyai bentuk dan efektifitas fungsi hampir seperti disposible diapers/popok sekali pakai yang telah lama dikenal dipasaran.
 
Sejarah clodi atau popok kain cuci ulang ini yang ada sekarang berawal dari sebuah inovasi yang dilandasi oleh keresahan dunia setelah ada penelitian yang dikembangkan oleh ilmuan Jerman tentang dampak buruk kemandulan pada pemakaian disposible diaper. Penelitian ini mengambil sampel orang-orang yang lahir pada tahun yang tidak lama setelah ditemukannya teknologi disposible diaper oleh victor Miller, dan dihubungkan dengan persentase kemandulan. penelitian ini menemukan sebanyak 75% orang mengalami kemandulan. Berita ini menggemparkan masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang berinisiatif untuk kembali menggunakan popok kain yang bebas bahan kimia berbahaya dan ramah lingkungan.

Dalam perkembangannya, para pelaku bisnis mencoba menangkap peluang ini dan membuat inovasi demi inovasi untuk menciptakan produk popok kain yang dapat berfungsi layaknya disposible diaper yang mempunyai daya serap yang super hebat itu. Dan sekarang, clodi atau popok kain cuci ulang ini telah mempunyai bentuk dan daya serap dan daya tampung yang berkualitas dengan bahan yang semuanya aman dari dioksin maupun zat kimia berbahaya lainnya. Tentunya clodi atau popok kain cuci ulang ini akan nyaman dipakai oleh bayi kita. Clodi juga memiliki beberapa nilai lebih yang patut dipertimbangkan sebagai pilihan utama popok bayi anda yaitu lebih sehat, ekonomis praktis dan ramah lingkungan.

Mari turut serta mengkampanyekan back to reusable cloth diaper dan memberikan edukasi kepada sesama akan pentingnya kenyamanan dan keselamatan bayi kita, ikut mempromosikan prilaku ramah lingkungan (go green) dan tentunya produk clodi atau popok kain cuci ulang ini bisa menjadi investasi  cerdas bagi ayah dan bunda.

Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top